Sabtu, 12 November 2016

I am SheilaGank #90's Generation with Sheila on 7 #

       Assalamualaikum,
Apa kabar semuanya? 
Para penggemar Sheila on 7 udah siapkah ber nostal-GILA bersama saya ? 
back to 90-an and 20-an...
Ayukk...!!!!

the coolest band, I've ever seen


       Aku inget banget saat kelas 4 SD , aku diberi hadiah ultah dari om. Dari bungksunya sih biasa aja ya, pake kertas koran. tapi isinya... wuihh... kaset ter-neew-ter gress- New Album Sheila on 7 " 30 Hari Mencari Cinta". Dulu masih nge-in banget kaset-kaset gitu.. #ketauan ya umur saya berapa hahaha

       Langsung deh, aku sorakkk sorak bergembira abis buka kadonya.
Om aku tau banget,  aku big fans nya Sheila on 7. #IamSheilaGank
Anak kelas 4 SD sukanya Sheila on 7 lo. wuuu... selera musikku udah keren ya pas kecil ? hehehe 


       Apa sih yang buat aku jatuh cinta sama band ini ?
Lagunya, easy going, musiknya keren,  dan isinya bermakna.
Gag hanya cinta cintaan isinya, tapi banyak tema lain tentang kehidupan yang lebih baik.
Tentang sahabat, dan keluarga.
Liriknya sederhana, tapi punya kekuatan magis. 
Bikin nempel ke hati kita liriknya.
Walau itu lagu galau, tapi tetep versi cowok. 
Aku honestly, gag suka lagu sekarang yang bertema cinta, dan cengeng. 
Rasanya pengen aku lempar sandal hahahah #jahattt

      Aku punya beberapa lagu yang memorable gituu, walau aku jujur sukaaa semua lagu Sheila yang dulu ya.  Kalian pasti tau lah , lagu Sheila yang " Lapang Dada, atau Hari Bersamanya " menurutku, itu lagu biasa aja, masih keren lagu yang dulu-dulu. 
Yuk cekidot apa aja lagu-lagu keren menurut versiku

1. Perhatikan Rani!

Ini single pertama Sheila yang bikin aku jatuh cinta. 


Keindahan rangkaian kata dalam lirik:

"Padamkan sekejap warna-warni duniamu
Saat kau mulai kehilangan arah
Nyalakan sekejap warna-warni duniamu
Saat berjalanmu kembali tegap.."

Lagu ini isinya seorang adik, yang menghibur kakaknya,  yang bernama Rani gitu. 
Dulu aku denger lagu ini kelas 4 SD dan aku udah suka. 
Menginspirasi banget buat aku yang memang lagi beranjak dewasa saat itu. hehe

2. Bapak-Bapak

Ini nih, lagu buat para cowok-cowok biar gag cengeng ditolak mertua# senyum jahat


Lirik nya..

Aku pria seperti dirimu . . ..
suatu waktu butuh pendamping hidup
yang kan tenteramkan hati selalu
kan ku cinta anakmu selamanya
biarlah waktu yang kan tunjukkan ....


Lagu ini, lagu jaman ku SMP. Lagunya unik , musiknya bagus.. beda. 
Ini nih, lagu buat para cowok cowok penakut yang gag berani ke rumah karna takut sama si bapak. ya mungkin takut di tanya komitmen ya .. hahaha

3. Pemuja Rahasia




Pernah punya secret admire ?
Atau punya kisah tiba tiba ada surat cinta di meja kamu ?
Aku ada gag ya..... hehe.
ini lagu nge hits banget saat tahun 2000 an.
Bercerita seorang cowok yang kagum sama seseorang dan berjuang in silent way. 

ini nih liriknya..

Pria inilah yang jatuh hati padamu
Pria inilah yang kan s'lalu memujamu
Aha, yeah, aha, yeah
Begitu para rapper coba menghiburku

Akulah orang yang selalu menaruh bunga
Dan menuliskan cinta di atas meja kerjamu
Akulah orang yang kan s'lalu mengawasimu
Menikmati indahmu dari sisi gelapku

4.  Radio





Ini lagu favorite aku juga. Ceritanya sih Sheila ciptain lagu ini buat mengenang jasa radio yang udah besarin nama band ini. Aku suka ini lagu, musik keren dan easy to listen .

Aku dulu suka banget dengerin radio. Dan pernah ditawarin malahan jadi penyiar di salah satu radio di Magelang. Tapi, sayang karna saat itu SMA dan jadwal nyiarnya malem jadi pass deh. Aku suka banget cuap cuap gag jelas arah di balik layar. hahaha 

liriknya

Lewat radio aku sampaikan
kerinduan yg lama terpendam
terus mencari hingga musim berganti
radio cerahkan hidupnya
jika hingga mati ku tak bisa
menemukan hatinya
menemukan hatinya
menemukan hatinya lagi


5. Anugrah Terindah Yang Pernah Kumiliki




Lagu yang nge hits juga tahun 1998-an. Ceritanya sepasang kekasih gitu lah. 
Kalau denger ini pas lagi jomblo, dan malem malem. 
dijamin BAPER!

liriknya bagus, 


Melihat tawamuMendengar senandungmuTerlihat jelas di matakuWarna-warna indahmu
Menatap langkahmuMeratapi kisah hidupmuTerlihat jelas bahwa hatimuAnugerah terindah yang pernah kumiliki

6. Tunjukkan Padaku 



Awalnya agak slow, reff nya mulai nge beat keren lah. Walaupun ini lagu tentang romance. 

7. Kau Kini Ada


Satu Kata lah dari generasi 90-an . Cadas broo!!!!!
melted se melted meltednya....

lirik nya gini

sebuah kecupan darimu
cukup membuat duniaku terasa lebih terang
secangkir teh hangat darimu
cukup ‘tuk awali hari terindah dalam hidupku


8. Just For My Mom

Lagu buat ibu tercinta ya... Sesedih apapun kita , beliaulah sosok yang selalu disamping kita. Aku suka lagu ini dari SMP, simple dan bermakna. Dulu jarang banget lirik yang bertema kaya gini. 



Lirik, 

Sometimes I feel my heart so lonely but that's ok
No matter how my girl just left me, I just don't care
Whenever the rain comes down and it's seems there's no one to hold me
She's there for me, she's my mom


9. Khaylila Song





Lagu ini aku baru tahu 3 tahun an ini. Tapi, aku sukaaaa....

Ceritanya si Eross bikin lagu ini buat ponakannya.
Aku suka banget lagu ini... menginspirasi deh . 
Kebetulan aku jadi inget bulekku duluu yang perhatian banget sama ponakan-ponakannya.
termasuk sama aku.  Jadi dulu sering dibilangin, " cepat besar ya, jadi anak yang baik." sambil ngasih kado. 
aduhh, jadi sedih.
semoga tenang di sana ya bulek.

liriknya

Khaylila yang cantik


Cepatlah kau besar
Ajarkan dunia berbagi seperti yang
Ku ajarkan kepadamu..
Khaylila yang mungil
Bila kau jadi pemimpin
Berikan hak mereka.. Bebas dari rasa takut
Juga rasa tertindas

10. Bingkisan Tuhan

Ini lagunya nge beat, asik lah.. sambil ngerjain tugas, ngopi, denger ini lagu. 
Lebih cadas!!






Overall masih ada lagu favorite aku yang wajib SheilaGank dengerin

  • Tunjuk Satu Bintang
  • Canggung
  • Terimakasih Bijaksana
  • Buat Aku Tersenyum
  • Hingga Akhir Waktu
  • Percayakan Padaku
  • Karna Ku Setia 
  • Bertahan Disana
  • Bila Kau Tak Disampingku
  • Temani Aku
  • Ketidakwarasan Padaku
  • Pagi Yang Menakjubkan
  • Briliant
  • Mari Bercinta
  • Tanyaku
  • Kita
  • Kisah Klasik
  • Dan
  • dll..... sebenernya semua lagunya aku suka. 
Lagu Sheila itu seperti part of our life.

Iya sih, emang udah jadul lagunya.
Tapi, aku masih ngrasa feel nya sampai sekarang.
Liriknya indah, musiknya keren,isi  makna nya bagus,
Apa yang kita dengerin itu mempengaruhi kita lo guys.
So, be smart pilih lagu !
Apalagi banyak penyanyi dadakan gag jelas bermunculan.

Kalau lagu lo semua, ngenes ala ala gitu,  mulu ya bakal ngenes sepanjang hayat #hahaha jahat#maaf
Boleh lah ya pop, di selingi, nasyid , (lagu islami ) selingi lagi murotal, selingi ceramah.
asikk kan !
Bisa bikin moodbooster, dan bisa feed back positif untuk kita.

Selain lagu Sheila on 7, aku juga suka lagu jadul lain, kaya The Beatles.
Nanti lah, aku review beberapa The Beatles yang wajib di denger.

Sheila thanks for being a part of my life. ^^

Itu sih selera musikku. Apa selera musikmu ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar