Senin, 19 September 2016

Filosofi Seribu Tangga-Suroloyo #Top-Selfie Magelang

Assalamulaikum,
Haii hai.. kaifa haluk ?
Semoga baik dan bahagiaa selalu ya pembaca setiaku.. hehe PD deh
Sekarang, penulis tepatnya sedang berada di sekolah magang salah satu SMP di Bandung.
Suasana disini itu, lagi cocok banget buat nulis.. hujann dan ditemani segelas kpi.
Entah kenapa, hasrat menulisku menggebu-gebu saat ini.. #ceilehhh


Nah, hari ini aku pengen bercerita tentang “ Filosofi Seribu Tangga- Suroloyo
Jadi, sebenernya ceritaku ini berlanjut dari postinganku sebelumnya. Penulis mengunjungi tempat ini, setelah berjalan dari puthuk mongkrong. Ya itu, saya ceritakan di postingan sebelumnya.

Kenapa saya sebut tempat ini “ Filosofi Seribu Tangga- Suroloyo ?”
Konon katanya, tempat ini mempunyai seribu tangga menuju kebahagiaan abadi. Hahahah

Suroloyo adalah sebuah bukit yang berada di daerah Kulonprogo –Yogyakarta. Daerah ini terkenal karena keindahan nya untuk melihat pemandangan di dua tempat sekaligus , yaitu Yogyakarta dan Magelang.  Dan konon, saat bulan Suro ( bulan tertentu di tanggalan Jawa ) Suroloyo sering di datangi orang untuk meminta pertolongan dari si krucil krucil tak kasat mata.. Tapi, Allahualam  itu sih gosip aja... bukan saya pernah ke sana pas bulan suro ya ( bukann lo... #alibi )

Magelang memang kota yang mempunyai banyak bukit, dan dikelilingi gunung-gunung ya. Cantik lah. Jalan menuju Suroloyo berkelok –kelok namun, mulus bagus kondisinya. Banyak juga plang-jalan yang memudahkan kita menemukan tempat ini.  Sepanjang jalan, kita disuguhi pemandangan cantik... anginnya semilir... udara sejuk enak deh.. Enak naik motor kesininya. #alibikarnapakaimotor hahaha

Saya dan teman saya berangkat dari Borobudur. Rutenya Borobudur, Candimulyo, KulonProgo. Deket lewat sini. Nah, kalau anda ke Borobudur mampir deh ke sini, disini gag hanya ada Suroloyo aja lo, ada Watu Kendhil, kebun teh dll.

Nah ini nih, ke khilafan saya....


I am thinking of you... hahaha #punakawan ya



temenku ini berasaa menemukan saudar saudaranya hahahah peace




Sampailah kita pada Filosofi Seribu Tangga menuju kebahagiaan. Hehe...Capek ya guys, naik tangga ini. Aku sih, belum pernah ngitung, ini seribu anak tangga bukan.

Saat saya teringat tangga ini, saya kemudian menemukan sebuah filosofi yang terbersit begitu saja. #halah alay saya kumat. Seribu tangga ini kalau diibaratkan , seperti sebuah perjalanan perjuangan. Menyelesaikan satu masalah/hambatan, satu satu. Saat kita capek, tentu kita berhenti di tengah jalannya, ini seperti kita sedang meng-evaluasi diri kita. Mengatur nafas, memikirkan langkah-demi langkah hingga sampai di puncaknya nanti.

Gak hanya itu, seribu tangga ini, juga bisa diibaratkan seperti sebuah tangga kesabaran. Ya hidup itu seperti ini, sabar satu demi satu menyelesaikan setiap titian nya. Sampai, nanti ketika Allah SWT sudah mengizinkannya, ada ganjaran yang indah diujungnya. Kenapa ya, Allah SWT memberikan kita ujian ? Ya, karena Allah sedang menguji hati hambanya, seberapa kuatkah imannya ? bertahan berapa lamakah kita di situ ? kalah atau menang kah kita melawan haw nafsu kita ?

Dan diakhir perjuangan nanti, tentu akan ada sebuah kemenangan manis yang gag akan pernah kita pikirkan sebelumnya. Sebuah, imbalan yang jauhhh lebih besar dari yang kita kira. Sabar meniti satu demi satu itulah filosofinya. Sabar diikuti keyakinan dan ikhtiar. #Weissssssjurusampuh

Nih, ganjaran saya karna sabar meniti satu demi satu anak tangga..  cantiknya, ,





aslinya cantik. hape saya aja yang jadul

foto model beraksi

seribu tangga perjuangan





Nah, sebelum kita balik ke rumah. Saya dan teman imut saya ini mampir makan gorengan dulu . enak lo ( halahh cerita gag penting ) .
Pas balik saya nyasar ( nah ini baru penting ), intinya sih, malu bertanya sesat dijalan hahaha kalau gag ya tanya mbah gps ya.

In the end , menurut penulis setiap tempat ada filosofinya tersendiri. Hidup yang Allah berikan tidak hanya numpang lewat saja, semua kebetulan-kebetulan itu adalah takdir Allah yang sudah di tuliskan di Lauhul Mahfudz beribu tahun yang lalu #lebayyy disorakin dulu...  Jadi, mari kita tengok lagi apa sih yang udah kita lewati, kata dosenku Don’t take for granted .”

Apapun yang terjadi, pasti ada meaningnya untuk kita, tinggal kita pilih mau jadikan positive atau negative. Its your choice.

Insyaallah, penulis mau balik jogja minggu ini, doain ya.. semoga lancar. Dan menemukan tempat berfilosofi yang lain.
Makasih buat semua readers setia,
pokoknya ini tempat cantik buat refreshing.. #yukvisitsuroloyo
Semoga bermanfaat dan membahagiakaan hati pemirsaaahhh....
wasslmkm



Tiket : 5rb /person



hiburan 
saya lagi liat pemandangan lo yaaa . #alibi semoga gag banyak tangan jail coret coret disini. dan semoga makin lengkap fasilitas nya


apa maksudnya ya dua ? cuma alay aja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar